Saturday, February 20, 2016

7 + 3 Hal Penting Yang Harus Kamu Tahu Tentang Laser Toner Blueprint


Anda lagi mencari toner printer untuk printer laser di kantor? Kenapa tidak memilih toner printer keluaran Blueprint saja? Urusan laser toner printer anda, serahkan pada sang ahlinya: Blueprint. Hitam, hemat dan handal. Nggak ribet, nggak mahal dan nggak ngerepotin!

Percaya deh..

Urusan toner mah gitu orangnya barangnya. Musti pandai-pandai berhitung. Jangan mau rugi waktu, tenaga dan yang utama rugi uang.

Jangan karena ‘ngejar’ asal original, jadinya nggak melihat kemungkinan lain. Bahwa masih ada yang lebih terjangkau dengan hasil yang memuaskan. Toh, kita nggak lagi ngejar merek loh ya masbro. Kita lebih mengutamakan kualitas dan tentu saja harga, bukan gengsi-gengsian original.

Bahasa manajemennya, efektif dan efisien.

#uhuk  *berasa konsultan

Masalah klasik yang ditemukan pada hasil cetakan printer laser di antaranya paper jam, hasil cetakan tidak maksimal, cenderung abu-abu dan tidak hitam, terlihat bintik-bintik di sana-sini, bergaris dan tidak merata. Belum lagi jika sudah macet-macet dan nggak bisa diisi ulang, alamat musti ganti drum-nya.

Apesnya, pas nanya yang original, huwaladalah.. mahal yo rek!

Jika demikian, mau tak mau otak harus mikir! (Cak Lontong mode:on).
Cak Lontong (Foto: Tribunnews.com)

Baik sebagai karyawan maupun usahawan, harus bijaksana dalam menyiasati pengeluaran untuk kantor dan usaha. Kalo nggak, bisa-bisa tekor! Urusan honor bisa kena sensor, apalagi usaha sendiri bisa jontor!

Makanya, pas tahu bahwa ada alternatif laser toner dari Blueprint, wah rasanya gimana gitu. Sedap!

Yuk cari tahu informasi tentang produk unggulan dari Blueprint ini..

1. Menjadi merek alternatif yang paling disarankan


Produk Blueprint (Foto: Tokopedia.com)

Nggak percaya? Coba datangi toko komputer langganan anda. Tanyakan laser toner original sesuai merek printer. Anda akan langsung lemas dengar harganya. Pasti bilangnya, “Mahal amat Mbak..” sambil muka pias gegara uang yang dibawa pas-pasan. Hanya tersisa untuk bayar parkiran saja.

Pertanyaan akan lanjut, “Ada yang lebih murah lagi nggak mbak?”

Pasti dijawab – 1000% deh, “Ada Blueprint, mau?”

Terus otomatis kita akan buru dengan pertanyaan: “Bagus nggak Mbak? Awet nggak? Sebagus orginal nggak? KW berapa ini?”

Banyak 'amir' pertanyaannya. Untung Mbaknya murah senyum dan penyabar lagi santun.

“Ya iyalah Mas. Laser Toner Blueprint ini Toner Printer yang Bagus. Malah boleh dibilang kualitasnya di atas original. Harganya pun murah Mas. Bla-bla…”

Pokoknya, si mbak-mbak berhasil meyakinkan kalau #TonerBlueprintHemat

Taruhan, Anda akan segera minta bungkus setelah mendengar kata “Kualitas Bagus, Harga murah” tadi. Hehe..

Soalnya pengalaman sih, selama ini setiap beli kertas foto (glossy paper), tinta botolan, selalu ditawarin Blueprint. Dan karena memang produknya bagus, jadi pake Blueprint terus. Lagian sudah terbukti kok kualitasnya.   

Percaya deh..

2. Produk unggulan Blueprint setelah tinta botol dan kertas foto

 
Salah satu produk LaserToner dari Blueprint (Foto: blueprint-indonesia.com)


Beneran! Ini produk benar-benar unggul dengan teknologi yang terbaru pula. Jika Blueprintsudah berani klaim, artinya tidak sembarangan. Masih nggak yakin, haduh, apa kata dunia?!

Udah tahu kan track record Blueprintdi ranah cetak-mencetak?
Belum?

Oala-la, .. kemana saja Pakbos, kok sampai belum tahu? Kelamaan di Mars kali ya. Hehe..

FYI, Blueprint diganjar rekor Museum MURI sebagai tinta paling hemat setanah air pada tahun 2009 dan 2013 lalu.  Tahun 2009, Blueprint membuktikan diri dengan mencetak 18.000 lembar di printer jenis Bubble Jet IP1880 sedangkan di tahun 2013 mampu menaikkan lagi efisiensitas tintanya dengan mencetak sebanyak 36.100 lembar di printer jenis Piezzo L110.


Kok bisa gitu? Ntar, saya cari referensi dulu..

Oya, ini. Blueprint memiliki tinta infus kualitas terbaik dengan teknologi APV (Absorption Purity Viscosity) Balance yang membuat tinta tidak menggumpal dan head printer bebas dari karat.

Artinya, viskositas atau tingkat kekentalan-kering pada tinta Blueprint itu sempurna. Keseimbangan daya serap murninya sangat bagus, sehingga kecil kemungkinan menyimpan uap air. Ini menjadi jaminan bahwa headprint akan terbebas dari karat.

Nah, bagaimana dengan teknologi cartridge tonernya? Saya mah yakin saja, soalnya Blueprint yang punya gawean.

Tapi, biar nggak penasaran, ayo sama-sama kita intip kelebihannya!

3. 100% komponen Laser toner Blueprint baru!

 
Awas tipu-tipu. Di era sekarang, urusan tipu-tipu semakin merajalela. Barang baru diluncurkan, langsung muncul barang Supercopy alias sangat-mirip-sekali-dan-amat-sulit-dibedakan dengan aslinya. Barang 'seken' disulap jadi baru. Barang reject diganti casing lalu dijual murah, dan sebagainya.

Duh, bisa runyam urusan jika ini terus dibiarkan. Ekonomi terguncang, pembeli akan runtuh kepercayaannya.
.
Tak ingin konsumennya kecewa, Blueprint menjamin bahwa semua komponen Laser Toner itu baru! Semuanya! Nggak ada barang bekas alias second atau barang berkarat yang bakal mengganggu kinerja toner ini.


4. Menggunakan Teknologi OPC – Multi Layer Coating yang membuat lapisan tebal dan hasil rata.


Mekanisme OPC Drum (Foto: hodogaya.co.jp)
Apa sih OPC itu? Kok kayaknya penting banget gitu ya?

Teknologi OPC atau Organic Photo Conductor merupakan teknologi inti yang ada di sebuah printer jenis laser. Disebut inti karena di bagian inilah kualitas hasil cetakan akan ditentukan. Penggunaan OPC drum yang baik akan meningkatkan kualitas cetakan.

Di Laser Toner Blueprint, teknologi OPC disempurnakan dengan teknologi pelapisan multi-layer atau Multi Layer Coating. Sehingga, walaupun tidak mengubah sama sekali proses default pencetakan, namun kombinasi teknologi ini akan memberikan hasil cetak yang mengagumkan.

Dalam teknologi OPC – Multi Layer Coating, setiap lembar kertas akan ditransferkan data digital image dan diproses oleh OPC drum sehingga hasil cetakan menjadi tajam dan sempurna seperti aslinya.

Bahasa sederhananya, teknologi OPC Multi Layer Coating yang dimiliki oleh Blueprint ini, memberikan kualitas perlakuan tambahan pelapisan yang lebih baik. Jika misalkan pada jenis toner biasa hanya diberikan satu lapisan saja, maka teknologi OPC Blueprint memberikan tambahan pelapisan yang rata dengan tidak menambah rangkaian proses lagi.

Persis kayak anak SD yang ingin jawaban ujiannya lebih terbaca oleh sang guru, maka ia akan menebalkan tulisan dengan menulis ulang di atas jawaban sebelumnya. Nah, kurang lebih seperti itulah yang dimaksud dengan teknologi pelapisan multi-layer.

Paham? Bagus!


5. Toner Powder dengan ukuran granule ketat.


 
Rahasia kedua yang musti anda ketahui tentang laser toner Blueprint ini adalah tentang bubuk tonernya (Toner Powder). Jika pada printer jenis bubble jet, rahasianya ada pada tinta yang digunakan – terutama  tentang kualitas pigmennya. Maka pada printer jenis laser, kualitas hasil cetakan ditentukan oleh toner powder.

Dan Blueprint tentu punya kelebihan dalam hal ini. Karena, ini adalah core bisnis mereka.
Toner printer yang bagus mempunyai ukuran butiran toner yang sangat terukur. Maksudnya, terukur dalam hal densitas maupun bentuk butirannya. Hal ini memungkinkan, efisiensitas pencetakan menjadi maksimal. Tepat sesuai keinginan. Indikasinya adalah lembar cetakan bersih dari bintik-bintik yang tidak perlu.

Karena setiap butir toner powder mampu menyelesaikan tugasnya masing-masing secara paripurna, yakni mendarat pada tempat yang telah ditentukan. Tidak ada bagian yang terbuang percuma. Setiap granule toner powder stabil mengisi pada proses pencetakannya.

Inilah alasan mengapa Toner Blueprint Hitam & Hemat.

6. Laser toner Blueprint memiliki Melting Point Specific

Melting Point Specific (Foto: blueprint-indonesia.com)

Nah, apapula yang dimaksud dengan melting point specific (MPS) ini?

Baiklah, coba kita bahas di sini. Titik leleh spesifik atau MPS adalah teknologi yang dimiliki oleh laser toner Blueprint yang memastikan, proses pelelehan (atau mungkin tepatnya, proses penyinaran) pada bubuk toner yang tepat waktu. Tidak terlalu cepat pun juga tidak terlalu lambat.

Granule bubuk tinta yang padat dan stabil, akan terkena tembakan laser tepat pada titik perintah pencetakan data digital. Sehingga, tidak akan muncul gejala masuk angin ghosting (berbayang seperti hantu) karena ada lag waktu lebih lambat antara penyinaran dan proses pelelehannya.

Sementara itu, jika terlalu cepat akan berpengaruh pada matang atau tidak bubuk tonernya. Hal ini akan berakibat pada kualitas hasil cetakannya yang prematur, kering dan mudah tergores, patah atau retak.

Selain itu, dengan jeda melting point yang spesifik tadi, akan menghasilkan hasil cetakan yang tahan terhadap bensin dan alcohol serta bisa dicetak di atas kertas kalkir.

*Ah, ini tentu sangat menguntungkan bagi anak-anak Teknik yang sering dapat tugas gambar. Sayang jaman kuliah dulu belum ada toner Blueprint ini.


7. Garansi toner 6 bulan atau uang kembali jika tidak puas




Masih belum percaya? Blueprint akan menjamin garansi pemakaian toner hingga 6 bulan sejak tanggal pembeliannya.

Enam bulan lho! Bukan waktu yang singkat. Produk abal-abal nggak akan berani menjamin selama itu. Jangankan garansi, kalo bisa, produk abal-abal itu pakai system hit and run. Jual lalu menghilang.

Masih ngeyel nggak mau percaya? Haduh le-le.. Makan apa sampeyan kok belum mau percaya juga.

Nih, Blueprint tambah jaminannya. Uang sampeyan akan dikembalikan jika tidak puas dengan produk Blueprint ini. Uang akan dikembalikan jika semua klaim di atas nggak didapat. Syaratnya satu, sampeyan benar-benar beli toner Blueprint ya, jangan asal cuap di media sosial aja terus nuduh yang enggak-enggak.

Sun Go Kong main dakocan aja tau, kalau itu mah namanya, haterz! Hehehe…

Nah, 7 poin penting udah disajikan di bagian atas. Apalagi yang masih kurang? Keterlaluan deh kalau masih tambah lagi penjelasannya..

*Nangis guling-guling keliling lapangan terbang

Tapi, oh iya di judul atas tertulis 7+3 ya. Berarti masih ada tiga hal lagi yang tetap penting harus anda ketahui dari laser toner Blueprint ini.

Baiklah, kita coba tarik kesimpulan aja ya..

Tuh, Bang Darwis aja percaya sama Blueprint, masa kamu enggak?

1. HITAM - Laser Toner Blueprint mencetak lebih hitam. Hasil uji menggunakan alat densitometer menunjukkan bahwa tingkat kehitaman Laser Toner Blueprint mencapai 1.62 – 1.66 B/W. Ini menunjukkan tingkat kehitaman yang optimal dan sehat untuk mata yang melihatnya.

2. HEMAT - Kombinasi tiga teknologi laser toner Blueprint; OPC-Multi Layer Coating, Melting Point Specific dan ukuran granule toner powder akan membantu anda mendapatkan kualitas cetakan seperti yang diinginkan. Semakin berkualitas, akan menghemat waktu produktif anda. Menghindari pemborosan kertas dan tentu saja menghemat anggaran kantor akibat terlalu sering service dan mengganti komponen.

3. HANDAL – Dengan nama besar Blueprint dan pengalaman selama belasan tahun di bidang printing-peripheral serta teknologi terbaik yang dimiliki, menjadi jaminan kehandalan setiap produknya. Termasuk laser toner Blueprint ini.

Nah, demikian 7 + 3 hal penting diketahui tentang Laser Toner Blueprint ini. Semoga informasi di atas dapat membantu anda. Salam!

Buah Pala, Biji Selasi
Sampai jumpa lagi

0 comments:

Post a Comment