Monday, September 19, 2016

Tips Memulai Bisnis Agen Isi Pulsa Online

Bagi anda yang mulai tertarik ingin membuka bisnis agen isi pulsa online, sebenarnya caranya tidak sulit namun juga tidak mudah. Anda tidak perlu membuat surat izin usaha resmi dan tetek bengek sebagainya yang rumit. Hanya diperlukan perhitungan yang matang dan modal yang juga tidak terlalu banyak hingga puluhan juta rupiah.

Bagi anda yang masih pemula dan tidak memiliki banyak pengetahuan seputar bisnis tetap bisa menjalani usaha ini. Berikut simak tips memulai bisnis agen isi pulsa online anda.

1. Temukan distributor pulsa langganan yang terpercaya

 

Hal utama yang perlu anda temukan sebelum memulai bisnis jual beli pulsa online maupun membuka konter adalah menemukan distributor atau dealer pulsa yang terpercaya. Sebaiknya survey terlebih dahulu distributor pulsa yang baik, cepat tanggap dan menawarkan harga murah.

Hal ini guna membantu anda apabila ada masalah pada sistem distributor jika terjadi keterlambatan pengiriman pulsa kepada pelanggan, sehingga distributor pun siap membantu anda dalam hal tersebut.

2. Pastikan harga yang anda tetapkan tidak terlalu tinggi

Persaingan dalam hal bisnis agen isi pulsa online memang tinggi karena banyak masyarakat yang mulai beralih ke bisnis kecil-kecilan ini. Saat permulaan, pastikan anda memberikan harga yang tidak terlalu tinggi sehingga pelanggan tentunya lebih memilih anda untuk membeli pulsa tersebut.

Anda bias saja menaikkan harganya bila bisnis anda sudah berkembang dan maju, namun selalu ingat bahwa pelanggan akan selalu mencari pulsa dengan harga yang murah dan sesuai.

3. Promosikan terlebih dahulu ke orang - orang terdekat

Sebagai pemula, anda harus menawarkan bisnis anda ke orang-orang terdekat di sekitar anda terlebih dahulu. Seperti halnya tetangga, kerabat dekat, rekan kerja, teman-teman dan sebagainya, karena lewat orang-orang terdekat, mereka tentunya akan menjadi pelanggan anda yang loyal dan juga sebagai batu loncatan untuk mempromosikan bisnis anda juga.

Itulah beberapa tips tambahan bila seandainya anda tertarik untuk menjalani bisnis agen isi pulsa online ini. Bisnis tersebut bisa anda jalani kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum mengembangkannya menjadi counter pulsa besar dan menambah produk jualan anda sehingga tidak hanya pulsa saja yang anda tawarkan, namun beberapa produk ponsel atau gadget untuk semakin menambah keuntungan yang akan anda dapatkan ke depannya. (*)

0 comments:

Post a Comment