Thursday, November 17, 2016

Curhatan Seorang Istri: Aku Cuma Ingin Umrah Bersamamu



Assalamualaikum wr, wbr,
Dear suamiku tercinta,

Saat Papa membaca surat ini, mungkin papa tengah berada di dalam lounge bandara atau juga mungkin di dalam mushala. Sengaja aku selipkan surat ini di dalam tablet papa, agar aku bisa bercerita leluasa tentang isi hati ini. 

Tak dipungkiri, semenjak kita menikah 9 tahun lalu, sudah sering papa pergi meninggalkan rumah. Atas nama pekerjaan dan kadang atas nama bisnis yang baru papa rintis. Sebagai istri, aku senang bisa memberikan kesempatan bagimu untuk tetap dapat menjalin hubungan dengan teman-teman kerja, teman kuliah dan mungkin teman SD mu.

Meskipun untuk itu, aku merelakan ijazah sarjanaku, berdebu dalam map surat-surat penting kita. Tak mengapa. Karena sejak terucap ijab kabul, antara engkau dengan ayahku, sejak itu pula, aku berniat akan menjadi ibu rumah tangga yang baik. Aku hanya ingin 'bekerja' untukmu, dan mengabdi untuk membesarkan titipan Allah kepada kita : Ananda dan Anandi.

Aku Cuma Ingin Umrah bersamamu
Pa, jangan marah ya. 

Meskipun Papa sering bepergian ke beberapa kota, tapi sedikitpun tak pernah terbersit di dalam hati aku ingin ikut. Pertama, Aku takut akan merepotkan. Kedua, aku juga sadar, semua ongkos yang dikeluarkan itu murni dari kantor Papa, dan jika untuk keperluan bisnis pribadi, uang yang engkau keluarkan juga benar-benar diirit. Mana mungkin Papa mau ambil kesempatan menggunakan uang kantor untuk kepentingan pribadi.  

Meski begitu, ada satu tempat yang sejak aku kecil dulu ingin didatangi. Papa ingin tahu? 

Aku cuma ingin sekali ke tanah suci, melihat Kabah yang selama ini cuma bisa dilihat di atas sejadah rumah kita. Aku sadar juga Pa, ongkos naik haji mahal. Dan jika mendaftar sekarang pun, mungkin baru sebelas atau dua belas tahun lagi bisa berangkat. 

Aku hanya ingin kita berdua bisa berangkat ibadah umroh. Apalagi, aku dengar dari Jeng Narti tetangga kita, sudah banyak travel umroh yang menyediakan jasa pemberangkatan umroh murah. Ia pun sudah mendaftar sejak dua bulan lalu. Insya Allah, tiga minggu lagi ia akan berangkat bersama suaminya.

Maaf ya Pa, aku tidak bermaksud menggesa Papa untuk berangkat segera. Ini hanya curhatan hati. Aku tidak minta apa-apa, cuma ingin melihat Kabah saja. Aku ingin mengusap kiswahnya. Aku ingin menciumnya.

Gelang dan cincin yang ada di bawah tumpukan pakaian kita, ditambah tabungan yang aku sisihkan dari uang belanja harian, aku kira cukup untuk ongkos berangkat umroh. Aku rela Pa, tidak menggunakan perhiasan, asalkan bisa berangkat ke tanah suci.

Papa tahu? Batapa kuat dorongan keinginan itu. Aku sering browsing-browsing tentang umroh ini. Berbagai tips umroh sudah sering aku baca. Malah mungkin sebagian telah aku hafal. Beberapa artikel menarik sudah aku save dan aku bookmark. Begitu juga dengan perlengkapan umroh sedikit demi sedikit sudah aku siapkan jauh-jauh hari. 

Papa pasti ingat kan dengan tas koper besar yang dibeli setengah tahun lalu? Papa mungkin tidak tertarik membukanya. Tapi di sanalah beberapa perlengkapan sudah aku siapkan untuk kita berdua.

Semuanya dalam rangka persiapan umroh Pa. Bukankah persiapan yang baik akan mewujudkan niat kita? Semakin baik persiapan, maka akan semakin baik pula pelaksanaannya nanti.

Maafkan aku Pa. Aku tidak bermaksud lancang mendahului keputusan Papa. Tapi, jika Papa sering menanyakan apa keinginan aku, hadiah apa untuk satu dasawarsa pernikahan kita tahun depan. Maka inilah jawabannya.

#SemuaBisaUmroh 
Papa jangan khawatir. Untuk biro perjalanan umroh nanti, aku sudah melakukan survey kecil-kecilan. Pilihanku jatuh ke Abu Tours Biro Travel Umrah Terbaik. Dari sekian yang aku riset, biro ini yang termasuk populer Pa dan banyak testimoni positif dari para jemaah yang pernah berumroh dengannya.


Ini aku screenhoot Pa : 

Selain itu, berumrah di Abu Tours juga kita akan mendapatkan banyak kemudahan dan juga fasilitas yang akan mendukung kenyamanan dan kelancaran ibadah umroh kita lho Pa. 

Aku coba lihat di web resminya, https://abutours.com, ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Abu Tours ini Pa. Aku juga sudah orat-oret Pa. Coba liat di bawah ini :


Insya allah Pa, niat kita menunaikan ibadah umroh ini akan semakin mudah diwujudkan. Soalnya banyak sudah yang membuktikan, bahwa bersama dengan Abu Tours ini, umrohnya #LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah. Ibadah dapat dilakukan dengan sempurna, tanpa perlu terganggu dengan urusan lain. Karena semuanya sudah diatur oleh pihak Abu Tours ini.

Papa tentu bertanya lagi, dengan sekian biaya yang bakal kita keluarkan, kita dapat apa aja?

O, tentang hal ini, aku pun sudah mencatatnya Pa. Coba liat lagi deh coretan aku di bawah ini : 


Demikian Pa, surat curhat dari isterimu ini. Tak banyak yang bisa aku sampaikan lagi. Mungkin sekarang sudah ada panggilan untuk Papa, agar segera naik ke pesawat. Semoga urusannya cepat selesai dan Papa bisa segera berkumpul kembali bersama kami. 

Wassalam.

Salam rindu dan peluk hangat
Mama, Ananda, dan Anandi


Nb : Ultah pernikahan kita masih ada enam bulan lagi. Masih cukup untuk membulatkan niat dan tentu saja mempersiapkan segala kebutuhan kita.


26 comments:

  1. Keren-keren ini...
    Bisa juga Pakde buat tulisan bergaya surat terbuka kek gini.

    Mantaplah!

    ReplyDelete
  2. Haha.. iya Mas Samsul.
    Lagi bereksperimen dengan penulisan bergaya curhatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyalah harus itu. Kayak Suzuki dulu, inovasi tiada henti.
      Haha..

      Oiya, memang skrg Umroh itu semakin mudah. Bener kata Abu Tours, semua orang kini bisa umroh. Datang ke tanah suci nggak harus menunggu antrian hingga belasan tahun via haji.

      Dengan umroh mereka bisa berkunjung ke Makkah..

      Delete
  3. Bagus nia Yung
    Mecak tulisan surat asli.
    Sayang kurang panjang..

    ReplyDelete
  4. Sip deh abutours, semua bisa umroh, semoga suatu saat nanti aku bisa umroh juga

    ReplyDelete
  5. Selalu ada yang baru di sini.. :D
    Yups, umroh memang lagi populer. Tak hanya orang biasa, para seleb pun menggemarinya. Yah, baguslah. Hitung-hitung wisata yang memberi nilai ruhiyah.

    Bagi orang biasa, umroh pun kini semakin mudah dan terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Om Admin,

      Semakin hari semakin banyak pilihan biro travel yang memberikan layanan ibadah umroh. Harganya pun kini semakin terjangkau.

      Tapi pastikan dahulu, layanan yang kita ambil itu bener. Jangan biro abal-abal yang belum mendapatkan izin dari pihak yang berwenang..

      Delete
  6. MangstabS!
    Sip-sip, jadi kepengen jugo nak umroh, berapo paling murah Pakde?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak. Kami jugo kepengen ke tanah suci, jingoki Kabah dan merasoke nuansa tanah nabi. Hargonyo biso dicek di websitenyo kak. Di https://abutours.com

      Delete
  7. Aamiin...Aamiin...
    Man Jadda Wa Jadda.

    Labbaik Allahumma Umrotan....
    Inshaa ALLAH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiin-aamiin-aamiin..
      Jazakallah doanya om.

      Semoga diijabah..

      Delete
  8. Wah recomended banget dong Abutours, murah, semua orang jadi bisa umroh karena murahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz, bener banget Mas Amir. Abu Tours memberikan kesempatan berumrah dgn harga yg terjangkau dan menjamin lebih dari sekedar ibadah.

      Delete
  9. Masyaalloh Barakallohu fik.. Semoga dimudahkan untuk segera mengunjungi rumah alloh yaa kak.. Bantu doa yang sama buat kami dan keluargaa ☺☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin-allahumma amin! Yuk sama-sama saling mendoakan...

      Delete
  10. Perpaduan antara curhat plus covert sselling dan desain yang cantik... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jazakallah utk apresiasinya Pak Bachtiyar. Semoga ini menjadi kebaikan kita semua

      Delete
  11. Keren tulisannya.... Seperti kisah nyata ortu kU yang umrah bersama abu tour palembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyo om Dody yo? Mama samo papa umrah pake Abu Tours? Subhanallah.. Senengnyo..

      Delete
  12. Kmrn liat iklannya Abu tour di tv, lgsg ingat tulisan kawan2 di blog. Saya jd kenal deh skrg. Oke juga nih murah bersama Abu tour, semoga bisa terwujud, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran lho Mbak, sekarang ini kalo liat Kabah sering baperan gitu..
      Berdoa aja, ada rezeki, ada usia. Mo haji, mo umrah, mana yang duluan aja deh..

      Mudah2n kita semua bisa mengajak keluarga kita berkunjung ke Baitullah, amin-amin-allahumma amiiin...

      Delete
  13. Kmrn liat iklannya Abu tour di tv, lgsg ingat tulisan kawan2 di blog. Saya jd kenal deh skrg. Oke juga nih murah bersama Abu tour, semoga bisa terwujud, aamiin

    ReplyDelete
  14. Buat Yang Hobi Bermain Monopoly Online
    Buruan Gabung Bersama Kami Di Web : Indomonopoly http://bit.ly/2c8G2QW
    Situs Judi Online Terbaik dan Terpecaya di Indonesia
    Gabung Sekarang Juga Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Setiap Harinya Di Indomonopoly
    Apa Saja Keuntungan Anda Bermain Bersama kami di :
    - Web : http://bit.ly/2c8G2QW
    -Minilam Deposit 20.000 Idr & Withdraw 50.000 Idr
    - FAIR PLAY
    - NO admin dan ROBOT
    - Proses Deposit dan Withdraw SUPER CEPAT (SAAT BANK STATUS ONLINE)
    - CS Yang Selalu Melayani Anda Dengan Ramah Dan Baik Selama 24jam
    - Support Bank :BCA - BRI - BNI & MANDIRI Untuk Memudahkan Anda Dalam Melakukan transaksi

    Yuk Buruan Gabung Di Web : Indomonopoly http://bit.ly/2c8G2QW TRIMA KASIH..

    ReplyDelete