Senin, 04 Oktober 2021

Ilustrasi pejalan kaki di Kota Jakarta (unsplash.com)

Saat anda berkunjung atau berlibur di suatu kota maka salah satu yang menjadi daftar wajib untuk dikunjungi selain tempat wisatanya yaitu wisata kulinernya. Karena biasanya anda akan menemukan banyak hal baru dan menarik dari ragam kuliner yang anda coba di kota baru yang anda kunjungi.

Kota yang sering menjadi destinasi wisata yaitu adalah Kota Jakarta. Ya, kota ini menyimpan berbagai macam hal menarik dari mulai tempat wisata sejarah, wisata berbelanja, dan juga ragam kuliner Jakarta yang juga menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun interlokal yang datang ke Jakarta.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang destinasi tempat kuliner di Jakarta yang paling di rekomendasikan untuk para wisatawan karena selain makanan yang disajikan enak-enak tapi juga tempatnya yang memiliki keunikan dan sejarah tersendiri. Berikut merupakan tempat-tempat yang paling direkomendasikan.

1.     1. Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia ini merupakan salah satu destinasi kuliner menarik di kota Jakarta yang menjual es krim olahan sendiri sebagai menu utamanya. Toko es krim Ragusa ini sudah berdiri sejak tahun 1932 sehingga citarasa yang diberikan dari es krim ini sudah tidak diragukan lagi karena zaman dulu es krim ini merupakan es krim yang biasa disuguhkan untuk bangsawan-bangsawan Belanda.

2.      2. Es Kopi Tak Kie

Es Kopi Tak Kie ini juga merupakan salah satu tempat yang menjual kopi tertua di Kota Jakarta. DI kedai kopi ini anda bisa mencoba es kopi susu yang menjadi menu andalan di kedai kopi ini. Lokasi dari kedai kopi ini berada didalam area pasar, anda bisa masuk melalui Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat.

3.      3. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito ini merupakan salah satu kuliner bubur yang paling terkenal di Jakarta. Ciri khas yang unik dari penyajian bubur ayam ini yaitu tiap porsi bubur disajikan dengan 1 butir telur mentah yang harus diaduk dan disajikan selagi bubur panas kemudian kerupuk yang biasa ada pada bubur diganti dengan cheese stick sehingga menambah citarasa gurih pada bubur.

4.      4. Sate Taichan Senayan

Sate Taicahan Senayan ini merupakan salah satu kuliner yang paling di rekomendasikan oleh banyal wisatawan. Meskipun sate ini hanya dijual di kaki lima tetapi pelanggan dari sate taichan ini rata-rata orang menegah keatas. Hal ini dikarenakn citarasa dari sate ini yang memang gurih karena disajikan bersamaan dengan bubuk kaldu dan juga tamabahan cocolan sambal bawang yang pedas dan juga perasan jeruk nipis.

5.      5. Nasi Ulam Misjaya

Nasi Ulam Misjaya ini merupakan salah satu kuliner khas kota Jakarta yang juga sangat direkomendasikan untuk dicoba. Nasi ulam sendiri merupakan sajian nasi yang diberi tambahan daun kemangi, sayuran, kuah semur, dan juga serundeng sebagai pelengkapnya anda bisa menambahkan gorengan atau makanan lain sebagai teman makan.

6.      6. Gultik Blok M

Gultik merupakan singkatan dari Gulai tikungan yang dijual di sekitaran Kawasan Blok M Plaza. Kuliner gultik ini merupakan kuliner kaki lima di Jakarta yang mulai beroperasi dari jam 17.00 – 23.00. Biasanya seperti gultik terdiri dari gulai, nasi, dan juga potongan daging ataupun jeroan yang bisa anda pilih sesuai selera. Satu porsi gultik ini biasanya dihargai sekitar 30.000 saja.

 

Pakdezaki . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates