Sabtu, 21 Desember 2019


Foto di atas akan menjadi momen bersejarah saya di dunia marketing yang baru seumur jagung. Inisiatif menangkap peluang atau momentum dalam hitungan tak lebih dari 5 detik saja.

Jadi, dalam foto tersebut, di depan saya adalah bapak Zulfikar (Guru SMPN 6 Palembang) dan persis di sebelah kiri saya pak Rizal Pahlevi (UIN Raden Fatah Palembang). Sementara dua yang lain, sebagai cameo adalah staf Pak Rizal.

Apa sebelumnya saya mengenal keduanya? Tentu saja jawabannya tidak.

Maka, sikap SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) ampuh di sini.

Bermula dari saya datang ke kantor pagi-pagi, Rabu (4/12/2019). Setiba di parkiran, ekor mata saya menangkap orang-orang di atas yang lagi sarapan lontong gerobak, tengah membaca erat-erat tulisan spanduk promo kantor.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, segera saya parkirkan motor dan persiapkan kartu nama, dan hampiri meja.

Setelah basa-basi singkat, segera saya bagikan kartu nama dan memperkenalkan diri.

Apakah saat itu langsung closing? Berhubung saya tidak sedang berjualan produk melainkan jasa penerbitan, maka tidak terjadi closing saat itu. Hanya saja saya merasa senang karena penerimaan mereka baik dan antusias, meski untuk itu saya harus sedikit tergopoh ke meja kerja saya yang terletak di lantai 3 untuk mengambil sampel buku terbitan Awfa Media.

Hasilnya?

Seperti menanam, maka butuh proses dan waktu untuk menuai. Hari Sabtu (21/12/2019), saat dalam perjalanan pulang, tetiba telpon masuk. Dari Pak Rizal. Ia ingin menerbitkan dan mencetak buku ber-ISBN.

Alhamdulillah...
Rasanya senang sekali. Menuai hasil dari usaha yang kita tabur.

Apa pelajaran yang sobat dapat dari cerita di atas? Sila tulis di komen ya, kita diskusi bareng.. (*)




Pakdezaki . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates