Minggu, 03 Oktober 2021

Bayi Lucu (Unsplash.com)

Banyak bahasa di dunia yang bisa dijadikan inspirasi nama bayi yang unik dan menarik, tentunya dengan makna yang indah. Mengkombinasikan beberapa bahasa untuk mendapatkan makna yang sempura tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri ketika dijadikan nama untuk sang buah hati.

Ibu pun tidak jarang mencari nama yang tidak biasa. Jika ibu memiliki gadis kecil yang manis, maka tidak ada salahnya juga untuk mencari nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai. Selain akan terkesan unik, nama Islami yang jarang dipakai pun tentunya memiliki makna doa dan harapan untuk si kecil.

Ibu bisa mendapatkan nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai dari mana saja. Jika tidak, Jika tidak, cukup berikan nama bayi perempuan Islami yang masih jarang dipakai tapi masih terdengar cantik dan manis. Jangan lupa selipkan juga doa agar anak bisa tumbuh dengan baik dan optimal.

Memiliki makna yang menarik dan luar biasa, Ibu bisa memilih salah satu dari nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai di bawah ini :

1.     1. Kalila

Nama yang terdengar menggemaskan ini masuk kedalam daftar pertama nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai sehingga terkesan unik. Nama Kalila berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna kekasih. Nama Kalila ini akan memberikan kesan yang segar dan sangat lucu.

2.    2. Leilah

Leilah adalah nama bayi perempuan Islam yang mengandung sedikit mistis dan terdengar cantik. Leila yang berasal dari bahasa Arab ini memiliki makna kecantikan yang gelap. Nama Leilah akan terdengar cantik, misterius, dan pilihan bagus untuk diberikan pada si kecil sebagai nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai.

3.    3. Farrah

Ada alasan kenapa nama Farrah ini akan membuat ibu tersenyum. Selain memiliki aura semilir yang menenangkan, Farrah yang berasal dari Arab ini juga memiliki makna kebahagiaan. Hal tersebut membuat nama Farrah semakin indah saja. Setiap orang tua tentu menginginkan nama anak yang diasosiasikan dengan keceriaan.

4.  4. Hadiya

Ibu tentunya berharap dapat membesarkan anak yang memiliki hati yang baik dan penuh kebajikan. Nama Hadiya termasuk nama bayi perempuan Islam yang unik karena masih jarang dipakai dan bisa menjadi inspirasi. Hadiya memiliki makna panduan menuju kebenaran. Hadiya adalah nama bayi perempuan Islam yang cantik dengan makna yang menawan.

5.  5. Sameera/Samirah

Sameera atau Samirah berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti pendamping dalam percakapan malam hari. Dengan memberikan nama ini, si kecil diharapkan kelak akan menjadi sahabat karib seseorang atau penasehat terpercaya di saat – saat sulit.

6.  6. Omaira

Nama bayi perempuan yang satu ini akan membuat ibu berteriak ‘Ya Ampun!’ untuk alasan yang bagus. Nama Omaira yang berasal dari bahasa Arab ini memiliki arti ‘merah’ yang merupakan nama yang mencolok bernuansa klasik. Ibu yang menyukai sesuatu dengan aura vintage tentu akan menyukai nama bayi ini.

7.   7. Nura

Jika selama ini ibu terbiasa mendengar nama Noor atau Nur, cobalah nama Nura sebagai nama bayi perempuan Islam yang jarang dipakai. Nama Nura yang merupakan varian dari bahasa Arab Noor ini memiliki makna penuh cahaya dan sangat indah. Dengan memberikan nama Nura ini, si kecil diharapkan dapat menerangi hari – hari, sekalipun hari tergelap.

8.  8. Janahara

Nama anak perempuan tidak harus selalu terkesan lembut. Nama Janahara bisa dipilih karena memiliki makna seorang perempuan kuat yang dimaksudkan untuk menguasai dunia. Nama ini cocok untuk anak perempuan yang berkarakter tegas namun juga penyayang.

 

 

Pakdezaki . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates