Sunday, June 26, 2016

Wifi Office

Ilustrasi kerja di mana saja (Itu bukan tangan saya yahh..)
Pernah dengar istilah wifi office? Ah, pasti belum pernah. Lha wong, frasa itu tercetus begitu saja dari dalam pikiran saya. Asal muasalnya, karena sering ngandelin hotspot gratis yang kini ada di mana-mana. Sehingga, saya berbekal laptop dan gadget yang ada bisa nebeng gratisan di hotspot tersebut. Hehehe..

Jadi Wifi Office itu maksudnya, numpang ngantor di mana saja yang ada jaringan hotspot wifinya. Kan emang udah jamannya mobile, sehingga perangkat kerja pun bisa di bawa ke mana-mana. Kata orang seberang itu BYOD, Bring Your Own Device.

Hari ini ke kantor A, bisa kerja karena ada hotspot wifinya. Hari lain, ke kantor B ngetem seharian, manfaatin jaringan supercepat beda operator. Lain hari lagi, di kantor C kerja sambil ngadem karena ada AC-nya juga. (Uff, dasar katrok!)

Pasti ada yang bisik-bisik di belakang pagar meja, "Huh! Kerja kok gak bermodal!".

Haha.. Anda tidak 100% salah. Bukannya saya gak bermodal. Lha, wong pada saat berada di kantor A, saya memang mengerjakan pekerjaan untuk kantor A. Artinya kantor A itu memang mitra saya. Ada pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor tersebut.

Begitu juga saat berada di kantor B dan C. Semuanya atas dasar pekerjaan mitra (saya ogah nyebut dengan kata klien sekarang). Jadi bukan soal sekedar nebeng di kantor teman, tapi memang ya kerja. Kerja ya sambilan download.. hehe.. halah!

Yah, secara kerja serabutan. Terima job sana-sini. Asal nggak sikut kanan-kiri saja. Kerja freelance itu mirip kerja serabutan. Tapi semuanya dilakukan di depan laptop. Nggak kepanasan dan nggak kehujanan.

Toh secara pribadi juga, saya melengkapi diri dengan keberadaan perangkat mini wifi (mifi) portabel, Andromax M2S. Yang dapat dipakai secara mobile maupun di rumah. Jadi memang, wifi office secara tidak langsung telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, walaupun tidak mereka sadari.

Salam!

 

0 comments:

Post a Comment