Jumat, 10 September 2021

Jasa layout buku di Palembang

Bagi para penulis, setelah selesai mengetik naskah, tentu Anda butuh tampilan buku yang menarik, elegan dan bersih untuk menunjang tampilan profesional buku yang ditulis. Sehingga ide bisa ditangkap langsung oleh pembaca.

Begitu juga dengan majalah, tabloid maupun surat kabar. Tentu saja butuh tampilan yang bagus dan menjual ya kan? Untuk itu anda membutuhkan jasa perwajahan yang profesional dari sisi pengerjaan dan artistik dari segi tampilan. 

Atau anda lagi mencari jasa layout buku di Palembang? Yang menggunakan Adobe InDesign? Kami siap membantu. Bukan hanya buku, kami juga melayani jasa pengaturan tata letak majalah, tabloid hingga surat kabar.

Kami telah memiliki pengalaman beberapa tahun dalam melayout buku, surat kabar, majalah dan tabloid. Jangan khawatir, kami bisa membantu melayout buku sesuai dengan kebutuhan anda dan sesuai dengan selera yang anda inginkan oleh pembaca ataupun pasar anda.

Beberapa contoh buku, majalah, surat kabar dan tabloid yang telah kami kerjakan perwajahannya bisa dilihat di bagian bawah.

Oya, agar mendapatkan hasil maksimal, kami menggunakan software Adobe InDesign agar terintegrasi dengan kebutuhan percetakan nantinya. Sementara untuk cover kami menggunakan aplikasi Photoshop dan CorelDRAW.

Kami juga bisa membantu menguruskan penerbitan ISBN ataupun ISSN untuk anda, dengan nama penerbit PT Awfa Smart Media (Anggota IKAPI). Cek di sini untuk info lebih lanjut.

Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan bonus editing naskah ringan, untuk typo ataupun kesalahan ejaan. Namun, jika anda membutuhkan pekerjaan penyuntingan naskah profesional, anda juga bisa memanfaatkan Jasa Editing Naskah profesional kami. Langsung saya yang kerjakan sendiri.

Berapa Biaya Jasa Layout Buku?

Pasti langsung nanya kan, berapa sih jasa layout buku profesional  ini? Jangan khawatir, harga yang kami tawarkan masih terjangkau. 

-        Untuk buku standar, dengan ukuran A5 mulai dari Rp.1000 per halaman dan Rp.1.500 untuk ukuran A4.

-          Untuk yang memiliki banyak gambar dan grafik/tabel, harga mulai 3.000 (ukuran A5) dan 5.000 (ukuran A4) per halaman. Tenang saja kok, hitungannya profesional. Dihitung per halaman bukan tembak general.

Maksudnya Kak?

Jadi misal, total halaman buku A5 ada 150 halaman. 20 halaman di antaranya memuat grafik atau tabel yang harus kita rapikan, maka hitungannya (130 x Rp.1.000) + (20 x Rp.3.000) = 190.000

Kalo Majalah, berapa biaya layoutnya?

Untuk majalah, ukurannya berkisar dari B5, letter, F4 ataupun A4. Kita samakan saja biaya di antara semua ukuran di atas. Tapi, di sini kami sampaikan bahwa proses layout majalah lebih kompleks dari buku, maka biayanya tentu saja disesuaikan.

-          Untuk majalah standar, kita mulai dari 20.000 per halaman contohnya bisa dilihat di bawah.

Jasa Layout Majalah di Palembang

Jasa Layout Majalah di Palembang

Contoh layout majalah Intan Kemilau (SMKN 1 Indralaya Selatan)
menggunakan InDesign   

-       Tapi untuk majalah yang membutuhkan ilustrasi kompleks dan layout unik tiap halamannya, kita mulai dari 40.000 per halaman. Bisa dilihat contohnya di bawah.

Jasa Layout Majalah di Palembang

Jasa Layout Majalah di Palembang
Contoh layout majalah Intan Kemilau (SMKN 1 Indralaya Selatan)
menggunakan InDesign   

-       Untuk Tabloid, ukuran standarnya : 27,9 x 43,2 cm. Kita juga bedakan antara tabloid berformat koran (elegan, seperti koran Kompas ataupun Koran Tempo), kita mulai dari Rp.50.000 per halamannya. Silakan lihat contoh di bawah.



Contoh Layout Tabloid Palembang Emas 
(Diskominfo Kota Palembang)

-     Tabloid juga terkadang butuh desain yang kompleks dan nuansa desainnya jadi kayak majalah. Untuk yang ini bisa kita kenakan Rp.100.000 per halaman.

-          Surat Kabar juga kami layani. Ukuran koran berkisar dari 35 x 58 cm hingga 42 x 58 cm. Untuk biaya layout Rp.100.000 per halaman.  

Kemahalan? Coba kirimkan dahulu naskah dan konsepnya, nanti bisa kita nego kan harga dan jenis desain yang bisa diterapkan nantinya.

Tapi mengapa ya biaya layout majalah, tabloid dan koran lebih mahal daripada buku? Ya, karena pekerjaannya memang lebih kompleks dari buku dan membutuhkan resource peralatan juga yang lebih tinggi.

Kami harus memilah dulu naskah dan foto, memberikan sedikit sentuhan ke foto agar tidak gelap saat dicetak, tidak pecah saat dibesarkan, cropping foto headshot, menempatkan foto, mencari foto ilustrasi, memberi caption dan credit foto, mengatur ulang perwajahan tiap halaman dan cermat menghitung halaman sambungan.

Belum lagi jika foto yang dikirimkan format hape, yang besar secara mega pixel tapi miskin dalam hal kualitas gambar.

Ah, pokoknya terlalu banyak kalau mau dijelaskan di sini. 

Punya banyak pertanyaan, langsung aja hubungi Telp/WA : 0852 7966 1756 Sekedar tanya-tanya, atau mau langsung kirim naskah, boleh.. 

Salam.

Pakdezaki . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates