Keep It Simple Stupid

Home Top Ad

Responsive Ads Here

SAMSUNG flagship keluaran Samsung ini memang bikin gemes. Bagaimana tidak, selaku pimpinan pasar untuk ponsel Android, Samsung selalu melak...

Dengan Fitur Kekinian yang Melimpah, Ini Harga Samsung S9

SAMSUNG flagship keluaran Samsung ini memang bikin gemes. Bagaimana tidak, selaku pimpinan pasar untuk ponsel Android, Samsung selalu melakukan inovasi dan revolusi besar-besaran dalam menciptakan produk mereka. Termasuk Samsung Galaxy S9 ini. Kira-kira, dengan fitur kekinian yang bikin mupeng, berapa ya harga Samsung S9?



Sejak diperkenalkan pada Maret 2018 silam di Mobile World Congress, suksesor Samsung S8 ini mulai diburu informasi tentang fitur-fiturstatusnya unggulannya. Dengan statusnya sebagai smartphone premium, tentu saja banyak yang penasaran dengan banderol Samsung S9.

Samsung Indonesia sendiri menyebutkan Samsung S9 merupakan ponsel lintas generasi milineal. Yang artinya, tidak sekedar hanya untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dasar semata, namun juga telah merambah total ke sisi entertain, utamanya fotografi dan audio.

Baiklah sebelum sampai pada akhir pencarian, yuk kita simak fitur unggulan kekinian apa saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S9 ini..

1. Kamera Dual Aperture

Sebagai pembuka, fitur keren yang dijual oleh Samsung S9 ada di bagian kamera. Hape ini menggunakan sensor dual-pixel generasi terbaru yang diklaim dapat bekerja lebih cepat dan responsif dengan ukuran 12 MP. Tak hanya itu, modul tersebut juga dilengkapi dengan dual aperture dimana bukaan lensa f/1.5 digunakan untuk low-light sedangkan bukaan lensa f/2.4 untuk kondisi normal. Diklaim, kedua lensa tersebut bekerja layaknya mata manusia. Saling melengkapi dan saling menyempurnakan.

2. Fitur Super Slow-mo

Tren selfie memang belum pudar. Namun harus diakui, dengan kehadiran aplikasi sharing video, streaming video pun semakin diminati. Dan sebagai ponsel flagship, Samsung melakukan lompatan besar dalam hal ini. Tak hanya berbicara soal kualitas perekaman hingga kecepatan rate fps yang produsen lain kejar-kejaran untuk menaikkan statusnya, Samsung justru coba membuat trendsetter baru dengan kemampuan Super Slow-mo.

Apa itu Super Slow-mo? Lebih jelasnya, kamu bisa lihat dari video di bawah ini, Sob :


Keren banget ya? Gerakan yang tertangkap jadi begitu dramatis. Jadi inget film-film laga yang memeragakan gerakan lambat untuk memperlihatkan proses perkelahian, atau laju peluru dalam film Matrix pertama. Hehe..

Intinya, kamera Samsung S9 mampu mengambil gambar berkecepatan sangat lambat di 960 fps pada resolusi HD 720p. Selain itu, ada pula tambahan fitur bernama Motion Detection yang memungkinkan Anda merekam video dengan kecepatan normal lalu berubah menjadi super lambat saat mendeteksi gerakan unik.

3. AR Emoji


Tergila-gila dengan aplikasi texting? Mungkin kamu akan sangat bersyukur dengan adanya fitur anyar nan unik ini. AR (Augmented Reality) Emoji yang terintegrasi dengan kamera depan pada Samsung Galaxy S9.

Cara kerjanya bagaimana?

Kamu bisa merekam wajah untuk kemudian diulik-ulik, dan dikombinasikan dengan sejumlah avatar 3D yang tersedia.

Selain itu, hasilnya dapat langsung tersaji dalam bentuk bentuk GIF atau stiker. Menariknya, emoji-emoji ini bisa langsung dikirim via pesan instan. Duh, aspek personality-nya dapet bangetts..

4. Fitur Keamanan Biometric

Canggih dan lengkap tapi tidak aman? Uh, bukan hape flagship dong.. Untuk sektor ini Samsung melengkapinya dengan tiga teknologi pengaman sekaligus yakni pengamanan biometrik berupa Intellegent Scan yang terintegrasi dengan iris scanner, face unlock dan sensor sidik jari.

Intelligent Scan diperlukan untuk mengakses aplikasi mobile banking dan Samsung Pay. Ada pula Dedicated Fingerprint yang memungkinkan pengguna memakai sidik jari berbeda untuk membuka Secure Folder maupun perangkat.

5. Bixby Live Translation

Suka ketemu dengan istilah asing saat melakukan traveling? Jangan lupa bawa Samsung Galaxy S9 ya gaes, soalnya hape keren ini punya aplikasi bertajuk Bixby Live Translation. Lewat layanan ini, Kamu nggak perlu sampai buka kamus dulu, cukup membuka aplikasi kamera bawaan dan mengarahkan kamera ke sebuah tulisan untuk diterjemahkan.

Jadi nggak perlu lagi memasang aplikasi pihak ketiga yang biasanya banyak iklan njengkelin di dalamnya.

Selain Bixby Live Translation, ada pula fitur dari asisten virtual ini, seperti Bixby Vision yang bisa mengindentifikasi restoran terdekat dari lokasi Anda dan Bixby Quick Commands yang bisa mengaktfikan fitur asisten digital secara otomatis.

6. Speaker Super Ajib!

Selain fitur mewah dan kekinian di atas, Samsung Galaxy S9 juga tidak main-main di sisi audio. Buktinya, hape dengan penjualan tembus hingga 8 juta pengapalan perdananya ini, didukung dengan modul dual speaker stereo buatan produsen audio kenamaan, AKG. Tak hanya itu, hp flagship ini pun sudah terintegrasi dengan teknologi Dolby Atmos yang membuatnya sanggup menghasilkan suara 40 persen kali lebih kencang dibanding Galaxy S8!

Weleh-weleh..

Belum selesai sampai di itu saja, dalam setiap paket penjualnnya, kamu juga akan memperoleh bonus premium berupa satu buah earphone dari AKG.

Oya, untuk spesifikasi lengkap bisa dilihat dalam tabel di bawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy S9.
Lalu, berapa harga Samsung S9 ini? Mengutip situs Blibli.com, hape cantik nan canggih ini isa ditebus mulai dari Rp. 9,99 juta saja. Tertarik? Yuk mari.. Cek TKP ya gaess..

0 coment�rios: