Senin, 19 Oktober 2020

Akhirnya pindah rumah juga ke rumah baru (jadi). Senin (19/10/2020) sore, barang-barang bervolume besar berhasil diangkut dan dibawa dari rumah kontrakan yang berada di Perum Griya Cipta Persada Blok L11, Borang, Sako Palembang.

Pekerjaan saya di sela-sela WFH, mengerjakan jendela rumah

Rencana kami berdua sih, baru bakal bedol rumah pada hari Ahad (25/10) nanti. Pertimbangannya, kamar Siti belum selesai dipasang penutup jendelanya - dua-duanya. Lalu lantai rumah yang baru disemen kasar, belum sempat di-aci.

Tapi, Makde (mertua saya-red) ingin menginap di rumah. Dan juga demi pertimbangan, beliau lagi kena vertigo, daripada istri bolak-balik ke rumahnya, lebih baik sekalian diajak ke rumah kami. 

Niatnya, bukan sekarang acara menginapnya. Nanti saja, pas rumah pekerjaan primer sudah selesai. Yaudah, siap nggak siap, eng-ing-eng aja.. Bismillah..

Padahal, hari Senin itu, kami baru pulang dari Pasar 16 Ilir buat mencari kebutuhan Nayla di pondok, lalu istri ngerok Makde, sementara aku pulang ke rumah dan meluncur lagi meet up dengan klien, Kak Yudha jam 14.30.

Jam 16.00 baru sampe rumah, istri sudah beres-beres kamar Fathir - mau ditarok dua buah ranjang. Sementara kamar utama, akan dipasang dipan yang masih berada di rumah kontrakan.

Makanya, ketika Makde sudah meminta untuk menginap, istri meminta adik ipar untuk mengangkut dipan, tiga buah kasur, kulkas dan mesin cuci saja.

Tapi emang dasar slengekan, seluruh barang diangkut semua sore itu dan baru kelar masuk ke rumah Borang usai Maghrib. Diangkut dalam dua rit dan yang mengangkut aku berdua sama dia saja.

Kebayangkan bagaimana rasa badan ketika aku bangun pagi ini? Remuk redam vreh.. Mengangkat lemari pakaian yang terbuat dari kayu jati tua, meja kerja dan meja makan yang terbut dari kayu asli (bukan kayu panel) cuma berdua saja.

Tinggal, barang-barang di rumah saja yang menunggu untuk disusun lagi. Tapi lega, karena sudah pindahan dan secara kilat juga! 

Alhamdulillah... 



Pakdezaki . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates